| |

Ruang Kelas

Ada lima belas ruang kelas di SMP Kristen Petra 2 yang dilengkapi dengan pendingin ruangan agar para siswa lebih nyaman untuk belajar dan beraktivitas di kelas. Di setiap ruang kelas, dilengkapi dengan fasilitas seperti layar LCD, piranti iMac untuk proses belajar mengajar.

fasilitas_07.jpgfasilitas_09.jpgfasilitas_08.jpg

Video Distribution

Setiap renungan pagi, dilaksanakan secara terpusat dan diikuti oleh para siswa di dalam kelas masing-masing.

Video-Distribution1.jpgVideo-Distribution2.jpg

Ruang BK

Ruangan ini digunakan sebagai tempat curhat para siswa kepada guru. Juga digunakan sebagai tempat pembimbingan jika siswa bermasalah, entah dengan orang tua, teman, ataupun dengan guru.

fasilitas_20.jpgfasilitas_19.jpgfasilitas_18.jpg

Laboratorium Biologi

Laboratorium ini berada di lantai dua. Laboratorium ini dilengkapi dengan mikroskop digital dan peralatan lainnya, membuat siswa mempelajari pelajaran biologi secara lengkap dan antusias.

fasilitas_25.jpgfasilitas_26.jpgfasilitas_23.jpgfasilitas_24.jpg

Laboratorium Fisika

Saat para siswa melakukan percobaan fisika di laboratorium ini, terlihat sekali keaktifan mereka.

fasilitas_27.jpgfasilitas_28.jpg

Laboratorium Elektronika

Kegiatan solder-menyolder dilakukan di laboratorium ini. Agar tidak merasa panas, ruangan ini juga dilengkapi dengan AC dan LCD untuk pengajaran. Di setiap meja siswa, dilengkapi dengan solder beserta tempat pelindungnya.

LCD_Elektro.jpgfasilitas_30.jpgfasilitas_29.jpg

Laboratorium Bahasa

Laboratorium bahasa dilengkapi dengan sebuah headset untuk tiap-tiap siswa. Ada 42 bangku yang tersedia di sini. Dilengkapi dengan AC, dan dua buah TV dengan ukuran yang cukup besar untuk pembelajaran bahasa dan english conversation.

fasilitas_33.jpgLCD_Bahasa.jpg

Laboratorium Komputer

Ruangan ber-AC ini dilengkapi dengan 42 set iMac untuk siswa, dan 2 set iMac yang digunakan untuk guru pengajar, serta LCD projector untuk pengajaran. Ruangan ini juga digunakan sebagai tempat pelatihan guru setelah para siswa pulang sekolah.

Lab-Komputer1.jpgLab-Komputer2.jpg

Ruang Musik

Music room merupakan salah satu fasilitas yang digunakan untuk menunjang kegiatan pembelajaran seni musik. Ruangan ini didesain sedemikian rupa sehingga siswa dapat leluasa berlatih  memainkan alat musik yang ada.

ruang_music02.jpgruang_music01.jpg

Ruang OSIS

Ruangan ini terletak di lantai lima. Digunakan untuk rapat OSIS, atau para siswa yang ingin bermain tenis meja.

fasilitas_36.jpg

Fitness Center

treadmill02.jpgtreadmill01.jpg

Fitness Center merupakan salah satu fasilitas ruangan untuk menunjang kegiatan Student Learning Outcomes dari aspek Physical Growth.  Kami berusaha mencapai penurunan angka obesitas dan overweight pada siswa agar memiliki berat badan normal melalui pelatihan menggunakan alat treadmill dan static bicycle.

Aula

Dengan ruangan yang sangat luas dan lantai yang terbuat dari kayu pilihan, banyak kegiatan yang dapat dilakukan di sini. Untuk kegiatan olahraga, seperti: bola basket, bola voli, badminton, senam, futsal, dan banyak lagi lainnya. Selain itu, juga untuk kegiatan kesenian, perayaan Natal, Paskah, dan unjuk kreativitas dalam acara Talent Show.

fasilitas_38.jpgfasilitas_37.jpg

Ruang Media

Penggunaan laboratorium media ini juga beragam, karena selain untuk pembelajaran pada siswa, ruang ini juga sering digunakan untuk rapat kerja/workshop/pelatihan guru. Ruangan ber-AC ini dilengkapi dengan berbagai media elektronik seperti LCD, TV, OHP, video player, dan lain-lain.

fasilitas_40.jpgfasilitas_39.jpg

Perpustakaan

Dilengkapi dengan AC dan akses internet, serta beragam buku yang tersedia, menjadikan perpustakaan sekolah menjadi salah satu tempat favorit para siswa. Jika mereka lelah duduk di kursi, mereka bisa lesehan saat membaca sebuah buku.

fasilitas_41.jpgfasilitas_43.jpgfasilitas_42.jpg

Motivational Words

 

motivational-words02.jpgmotivational-words01.jpg

Kata-kata bijak yang tertera pada dinding tangga sekolah antara lain :

  1. Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan (Amsal 1 : 7a)
  2. Dengarkanlah nasehat dan terimalah didikan supaya engkau menjadi bijak di masa depan (Amsal 19 : 20)
  3. Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat (Roma 12 : 20)
  4. Janganlah kamu sesat : pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik (Kor 15 : 33)
  5. Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti Tuhan dan bukan untuk manusia (Kolose 3 : 23)
  6. Setiap orang hendaklah cepat untuk mendengar tetapi lambat untuk berkata-kata dan juga lambat untuk marah (Yakobus 1 : 19 b)

 Lapangan Outdoor/Indoor

Selain ada lapangan indoor, juga ada lapangan outdoor. Lapangan ini mempunyai banyak fungsi, selain sebagai tempat olahraga dan upacara bendera, juga bisa digunakan sebagai tempat penyelenggaraan lomba-lomba atau pertandingan.

outdoor02.jpgoutdoor03.jpgoutdoor01.jpg

 Radio Sekolah

Radio-Sekolah1.jpgRadio-Sekolah2.jpgRadio-Sekolah3.jpg

Ruangan ini di desain  untuk menunjang kegiatan SLO yang dipakai oleh para siswa pada saat istirahat. Melalui kegiatan ini para siswa dilatih untuk menyampaikan informasi serta tips-tips untuk para siswa. Mereka tidak hanya menyampaikan informasi dengan bahasa Indonesia, tetapi  juga dengan bahasa Inggris dan bahasa Jawa.

 UKS/UKGS

Sebagai tempat beristirahat siswa atau guru yang sedang sakit. Ruangan ini setiap hari dijaga oleh seorang suster yang setia melayani, juga tersedia obat-obatan bagi siswa dan guru. Pemeriksaan gigi bagi siswa juga dilakukan di ruangan ini.

fasilitas_46.jpgfasilitas_45.jpg

Koperasi Sekolah

Sebagai ajang belajar enterpreneurship para siswa, dengan menjual alat-alat tulis keperluan siswa.

fasilitas_47.jpg

Kantin

Salah satu tempat favorit di sekolah adalah kantin, di mana semua siswa pasti mengunjungi tempat ini saat jam istirahat.

Kantin1.jpgfasilitas_50.jpgfasilitas_49.jpg

Ruang iClass

Ruangan ini dilengkapi degan jaringan internet (WiFi), AC, LCD dan layar, serta 40 iPad yang sangat mendukung para siswa dalam pembelajaran. Pembelajaran menggunakan media iPad ini, membantu para siswa dapat lebih aktif dalam belajar dan para siswa dapat menggunakan aplikasi-aplikasi yang ada untuk menambah wawasan mereka.

ipad-1.jpgipad-2.jpg

Rumah Doa

Ruangan ini dipakai secara rutin setiap hari jumat pada jam istirahat kedua, dengan tujuan untuk mengajak para siswa berdiam diri sejenak dan menaikkan pokok-pokok doa kepada Tuhan. Para siswa diminta untuk mendoakan dirinya, teman-temannya, dan keluarganya. Kegiatan ini diikuti oleh para siswa perwakilan kelas secara paralel. Selain itu, sekolah juga menyediakan sebuah kotak "A Place for my prayer and confession" yang diletakkan dekat ruang radio sekolah dengan tujuan agar para siswa secara pribadi dapat menyampaikan curahan hari, doa, dan harapan mereka dengan menuliskkannya pada ketas kemudian memasukkannya di dalam kotak tersebut. Curahan hari serta doa dan harapan yang ditulis siswa tesebut dijadikan sebagai pokok doa.

doa-2.jpgdoa-1.jpg

 

boost the values reap the success