| |

Berkolaborasi untuk satu tujuan

LOS1

Memasuki Tahun Ajaran 2019/2020 bagi siswa kelas VII adalah merupakan hal baru, bukan hanya permasalahan lingkungan belajar yang baru, namun juga keadaan sosial, dan juga kurikulum baru yang akan mereka hadapi, sehingga butuh sarana untuk memfasilitasi mereka untuk beradaptasi. Sebagai sarana dan bimbingan agar para siswa dapat segera beradaptasi, perlu diberikan sebuah kegiatan pengenalan lingkungan sekolah. Karena itu pada tanggal 15 - 17 Juli 2019,  SMP Kristen Petra 2 menyelenggarakan Layanan Orientasisi Siswa. Melalui kegiatan pengenalan lingkungan sekolah ini, para siswa kelas VII akan belajar tentang sarana dan prasarana sekolah, cara belajar yang efektif, penanaman konsep diri dan pembinaan awal kultur sekolah, yang berlangsung selama tiga hari pada setiap awal tahun pelajaran yang dilakukan secara terkoordinir dengan tujuan membantu siswa melakukan orientasi dan beradaptasi terhadap lingkungan sekolah yang baru.

LOS3

Tema untuk Layanan Orientasi Siswa (LOS) Tahun Ajaran 2019/2020 ini adalah “Pelajar Surabaya Berkarakter dan  Berprestasi ”. Layanan Orientasi Siswa diisi  dengan kegiatan-kegiatan sebagai berikut : Pengenalan Budaya Surabaya dan Jawa Timur, Kegiatan praktis Sekolah Sebagai Lingkungan Pendidikan, Cara Belajar Yang Efektif  dan Manajemen waktu, Kegiatan Praktis Penjelasan dan Pengenalan Perpustakaan, Move On,  Baris berbaris, Green School, Dinamika Kelompok, Pengenalan Pendidikan Karakter Kristiani dan mengenal konsep diri  remaja. Penjelasan Umum tentang Kurikulum, Penjelasan Umum tentang tata tertib, Apresiasi Seni.

LOS4

Classmeeting 17 Juni 2019

Ceramah GERMAS Gerakan Masyarakat Sehat

Kunjungan ke Rumah Air

Kunjungan ke RRI 13 Juni 2019

Untuk mengisi kegiatan pasca Penilaian Akhir Tahun,  maka pada hari  Selasa tanggal 28 Mei 2019, kami siswa kelas VIII  SMP Kristen Petra 2 berkesempatan mengunjungi Radio Republik Indonesia  di Jl. Pemuda 82-90 Surabaya. Begitu kami tiba di gedung RRI kami disambut hangat oleh pihak RRI dan langsung diarahkan menuju ke ruang Aula, untuk mendapatkan materi tentang proses penyiaran di RRI serta teknik penyiaran berita yang baik. Senang sekali rasanya mendapat wawasan dan pengalaman yang baru tentang seluk beluk penyiaran radio. Kami diajari bagaimana teknik menyiarkan berita yang baik dan tepat sasaran, pengetahuan ini dapat kami aplikasikan di Radio Sekolah.  Setelah selesai mendapatkan materi tentang penyiaran, kami diajak berkeliling untuk melihat semua prosese kegiatan penyiaran di RRI.... Happy banget rasanya.... karena kami diberi kesempatan untuk mencoba di Ruang Penyiaran.

boost the values reap the success