| |

Tugas Pembuatan Masker

Tugas Kolaborasi PKn dan Seni Rupa

Rumah Doa Online

Rumah Doa On line 2 April20 B

Rumah Doa On line 2 April20 C

Rumah Doa On line 2 April20 D

Pandemi COVID-19 yang melanda di berbagai negara, termasuk negara kita Indonesia, membawa dampak diberbagai sektor kehidupan. Maka Pemerintah berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, dengan cara membuat kebijakan social distancing dan physical distancing. Salah satunya bentuknya yaitu memindahkan kegiatan pembelajaran di sekolah menjadi pembelajaran dari rumah (Learn From Home) dan bekerja dari rumah (Work From Home).  Dengan demikian kami para siswa juga melakukan kegiatan pembelajaran dari rumah masing-masing, demikian juga bapak ibu guru dan karyawan juga bekerja dari rumahnya masing-masing.  Namun demikian masing-masing kami rindu tetap bisa bersekutu dan berdoa bersama-sama. Puji Tuhan...., kita bersyukur kepada Tuhan dengan adanya kemajuan tehnologi, meskipun kita dipisahkan jarak, kita tetap bisa berjumpa  secara on line. Dengan memanfaatkan aplikasi ZOOM, kami keluarga besar  para siswa SMP Kristen Petra 2 tetapi bisa bersekutu dan berdoa bersama dalam Rumah Doa On line. Pada hari Kamis tanggal 2 April 2020, keluarga besar SMP Kristen Petra 2 mengadakan Rumah Doa On Line, kegitan ini diikuti oleh Kepala Sekolah, Guru, Karyawan, Pengurus OSIS, Pengurus PD dan para siswa yang lain. Sebelum memulai Rumah Doa, terlebih dahulu kami saling bertegur sapa, menanyakan kabar kami masing-masing, melepas rindu karena sudah sekitar dua minggu kami tidak berjumpa secara fisik. Kegiatan Rumah Doa On Line ini diawali dengan doa pembukaan, menyanyikan pujian bersama-sama, di lanjutkan doa syafaat bagi bangsa dan negara agar wabah COVID-19 ini segera berlalu. Berdoa juga untuk rekan-rekan yang sedang sakit dan yang sedang mengalami pergumulan hidup. Puji Tuhan.... trima kasih Tuhan Yesus kami bersyukur, ditengah-tengah keterbatasan yang ada, kami masih dapat berdoa bersama-sama. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

 

Kunjungan ke Museum Rumah Air Surabaya

 
Rumah_air_B.jpgRumah_air_C.jpgRumah_air_H.jpgRumah_air_F.jpgRumah_air.jpgRumah_air_G.jpgRumah_air_D.jpg

Hello guys.................., kami siswa kelas VIII SMP Kristen Petra 2, setelah mengikuti  kegiatan Penilaian Akhir Semester. Sekolah kami mengadakan kegiatan pembelajaran diluar kelas, salah satunya adalah kunjungan ke Museum Rumah Air yang terletak di Jl. Basuki Rahmad Surabaya. Kunjugan diselenggarakan pada hari Rabu, 11 Desember 2019. Di Museum rumah Air ini kami belajar tentang proses pengolahan air PDAM di kota Surabaya, serta sejarah perkembangan pengolahan air minum di kota Surabaya, edukasi tentang lingkungan hidup khususnya air.  Senang rasanya mendapat wawasan yang baru tentang proses pengolahan air minum di kota Surabaya, yang bermula dari air sungai sampai proses penjernihan hingga air siap untuk di distribusikan ke pelanggan.  Pada dinding-dinding Museum juga terpampang informasi tentang peralatan zaman dahulu beserta penjelasannya sepeti meter kuno, dan juga dilengkapi penjelasan tentang pengertian dan proses terjadinya pencemaran air.

Sahabat Perpustakaan mengenal Pocari Sweat

Kunjungan ke Pocari Sweat

Pada hari Senin, 19 Agustus 2019 dua puluh tiga siswa SMP Kristen Petra 2 yang tergabung dalam komunitas Sahabat Perpustakaan berkesempatan untuk mengunjungi Pabrik Pocari Sweat di Kejayan Pasuruan. Pukul 07:00 kami dijemput di sekolah oleh bus’nya Pabrik, setelah menempuh perjalanan selama 1,5 jam akhirnya kami sampai di Pabrik Pocari Sweat. Begitu sampai di tempat, kami disambut dengan hangat oleh staff Pabrik, kami diberikan kempatan untuk menikmati produk-produknya. Sebelum melihat proses produksi, terlebih dahulu kami di bawa ke Hall, dan disitu kami mendapatkan penjelasan tentang sejarah berdirinya Pocari Sweat mulai dari berdirinya  pabrik yang berada di Jepang, hingga sampai mendirikan pabriknya di Kejayan Pasuruan. Dan kami semua juga diberi kesempatan untuk mengikuti lomba Vlog yang di selenggarakan oleh Pocari Sweat. Kemudian kami diajak masuk ke dalam area proses produksi, kami berkesempatan melihat langsung proses produksi yang sedang berlangsung. Dimulai dari mencetak botol sampai produk minuman pocari sweat siap dikirim ke Distributor. Namun demikian selama di area produksi, ada beberapa aturan yang harus kami patuhi, diantaranya adalah selama berada di area produksi kami dilarang untuk mengambil gambar atau memotret apapun yang ada di situ. Sungguh satu pengalaman yang menyenangkan dan menambah wawasan kami,  bisa melihat langsung kegiatan proses produksi minuman yang biasanya kami jumpai di swalayan. Tidak terasa waktu sudah menunjukan pukul 11:00, dan kamipun diantar kembali ke sekolah.......

boost the values reap the success