| |

Sahabat Perpustakaan mengenal Pocari Sweat

Kunjungan ke Pocari Sweat

Pada hari Senin, 19 Agustus 2019 dua puluh tiga siswa SMP Kristen Petra 2 yang tergabung dalam komunitas Sahabat Perpustakaan berkesempatan untuk mengunjungi Pabrik Pocari Sweat di Kejayan Pasuruan. Pukul 07:00 kami dijemput di sekolah oleh bus’nya Pabrik, setelah menempuh perjalanan selama 1,5 jam akhirnya kami sampai di Pabrik Pocari Sweat. Begitu sampai di tempat, kami disambut dengan hangat oleh staff Pabrik, kami diberikan kempatan untuk menikmati produk-produknya. Sebelum melihat proses produksi, terlebih dahulu kami di bawa ke Hall, dan disitu kami mendapatkan penjelasan tentang sejarah berdirinya Pocari Sweat mulai dari berdirinya  pabrik yang berada di Jepang, hingga sampai mendirikan pabriknya di Kejayan Pasuruan. Dan kami semua juga diberi kesempatan untuk mengikuti lomba Vlog yang di selenggarakan oleh Pocari Sweat. Kemudian kami diajak masuk ke dalam area proses produksi, kami berkesempatan melihat langsung proses produksi yang sedang berlangsung. Dimulai dari mencetak botol sampai produk minuman pocari sweat siap dikirim ke Distributor. Namun demikian selama di area produksi, ada beberapa aturan yang harus kami patuhi, diantaranya adalah selama berada di area produksi kami dilarang untuk mengambil gambar atau memotret apapun yang ada di situ. Sungguh satu pengalaman yang menyenangkan dan menambah wawasan kami,  bisa melihat langsung kegiatan proses produksi minuman yang biasanya kami jumpai di swalayan. Tidak terasa waktu sudah menunjukan pukul 11:00, dan kamipun diantar kembali ke sekolah.......

Tutor Sebaya Bahasa Inggris

Tutor Sebaya Bahasa Indonesia

Tutor Sebaya

Tutor-Sebaya1

SMP Kristen Petra 2 turut serta berpartisipasi dalam kegiatan tutor sebaya yang diselenggarakan oleh Subrayon 04 Dinas Pendidikan Kota Surabaya. Kegiatan tutor sebaya ini untuk mempersiapkan siswa kelas IX agar lebih siap menghadapi USBN dan UN 2019. Harapan dari mengikuti kegiatan ini, agar semua siswa dapat meraih hasil yang maksimal untuk USBN dan UN 2019. Peserta tutor sebaya kali ini adalah siswa-siswi dari SMP negeri dan swasta yang tergabung di Subrayon 04. Kami belajar bersama-sama untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA. Kegiatan tutor sebaya di Subrayon 04 ini memberikan pengalaman yang baru bagi para siswa. Mereka bisa saling bertukar pikiran dan saling berbagi dalam menyelesaikan soal-soal dengan teman-teman dari sekolah-sekolah lain. So... selain menambah ilmu dan wawasan, juga menambah pertemanan.

Tutor-Sebaya2

Tutor-Sebaya3

oleh: Regina Claudia

 

 

Vertical Gardening

vertical_garden_2.jpgvertical_garden_4.jpgvertical_garden_3.jpgvertical_garden_1.jpg

Ruang terbuka hijau diperlukan untuk keseimbangan kehidupan manusia dengan alam sekitarnya, namun pada kenyataannya di kota-kota besar ruang terbuka hijau makin menjadi barang yang langka.  Perumahan-perumahan di kota besar hanya menyisakan lahan terbuka hijau yang sangat terbatas.  Hal ini menjadi masalah yang serius.  Ruang terbuka hijau tidak hanya dibutuhkan untuk resapan air dan keindahan saja.  Tanaman hijau juga berfungsi untuk memperbaiki kualitas udara. Tanaman hijau dapat mengurangi dampak polusi udara dan sebagai sumber oksigen bagi keberlangsungan kehidupan.

boost the values reap the success