| |

Peringatan Hari Pahlawan dan Pelantikan pengurus OSIS

 
Pelantikan-pengurus-OSIS3.jpgHari-Pahlawan3.jpgHari-Pahlawan2.jpgHari-Pahlawan4.jpgHari-Pahlawan1.jpgPelantikan-Pengurus-OSIS1.jpgPelantikan-pengurus-OSIS2.jpg

Hai teman-teman.................., kami dari SMP Kristen Petra 2, akan menceritakan kegiatan kami dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Pelantikan Pengurus OSIS,  yang di selenggarakan pada hari Senin, 11 November 2019. Pada kegiatan upacara peringatan Hari Pahlawan, para guru, karyawan dan semua siswa yang memakai pakaian pejuang,  ada yang memakai kebaya, baju tempo dulu, baju seragam tentara, seragam polisi, jas dokter, dan lain-lain.  Pada upacara kali ini juga dilaksanakan pelantikan Pengurus OSIS dan Tim Persekutuan Doa periode 2019-2020 oleh Ibu Kepala Sekolah Dra. Ni Nyoman Panji P. S., M.M. Upacara berlangsung dengan tertib dan lancar, setelah upacara selesai dilanjutkan dengan pengumuman hasil pemenang lomba-lomba peringatan Bulan Bahasa, diantaranya adalah  lomba  mading berbahasa Mandarin, lomba lagu dolanan berbahasa Jawa, lomba pantun berbahasa Indonesia, lomba lettering bahasa Indonesia, lomba menyanyi lagu rohani  dan lomba membawakan renungan dalam bahasa Inggris, serta lomba membuat video. Para siswa begitu bersukacita dan sangat antusias saat diumumkan kelasnya menjadi juara.

By : Kezia 7-3

Berkolaborasi untuk satu tujuan

LOS1

Memasuki Tahun Ajaran 2019/2020 bagi siswa kelas VII adalah merupakan hal baru, bukan hanya permasalahan lingkungan belajar yang baru, namun juga keadaan sosial, dan juga kurikulum baru yang akan mereka hadapi, sehingga butuh sarana untuk memfasilitasi mereka untuk beradaptasi. Sebagai sarana dan bimbingan agar para siswa dapat segera beradaptasi, perlu diberikan sebuah kegiatan pengenalan lingkungan sekolah. Karena itu pada tanggal 15 - 17 Juli 2019,  SMP Kristen Petra 2 menyelenggarakan Layanan Orientasisi Siswa. Melalui kegiatan pengenalan lingkungan sekolah ini, para siswa kelas VII akan belajar tentang sarana dan prasarana sekolah, cara belajar yang efektif, penanaman konsep diri dan pembinaan awal kultur sekolah, yang berlangsung selama tiga hari pada setiap awal tahun pelajaran yang dilakukan secara terkoordinir dengan tujuan membantu siswa melakukan orientasi dan beradaptasi terhadap lingkungan sekolah yang baru.

LOS3

Tema untuk Layanan Orientasi Siswa (LOS) Tahun Ajaran 2019/2020 ini adalah “Pelajar Surabaya Berkarakter dan  Berprestasi ”. Layanan Orientasi Siswa diisi  dengan kegiatan-kegiatan sebagai berikut : Pengenalan Budaya Surabaya dan Jawa Timur, Kegiatan praktis Sekolah Sebagai Lingkungan Pendidikan, Cara Belajar Yang Efektif  dan Manajemen waktu, Kegiatan Praktis Penjelasan dan Pengenalan Perpustakaan, Move On,  Baris berbaris, Green School, Dinamika Kelompok, Pengenalan Pendidikan Karakter Kristiani dan mengenal konsep diri  remaja. Penjelasan Umum tentang Kurikulum, Penjelasan Umum tentang tata tertib, Apresiasi Seni.

LOS4

Classmeeting 17 Juni 2019

Ceramah GERMAS Gerakan Masyarakat Sehat

Kunjungan ke Rumah Air

boost the values reap the success