| |

Bulan Bahasa

Image_004.jpgImage_005.jpgImage_001.jpgImage_003.jpgImage_006.jpgImage_002.jpg

Pada hari rabu, tanggal 28 Oktober 2020, bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, sekolah kami mengadakan kegiatan Bulan Bahasa. Mengangkat tema “Togetherness from a distance”, tema yang sangat relevan untuk masa pandemi, dengan sebuah penghayatan bahwa kebersamaan masih dapat dinikmati meski terpisah oleh jarak. Adapun kegiatan bulan Bahasa, diisi dengan berbagai perlombaan menarik untuk siswa, yang menguji keterampilan berbahasa. Semua siswa yang terlibat antusias mengikuti lomba menyanyi (bahasa pengantar Bahasa Mandarin), membuat poster (bahasa pengantar Bahasa Jawa) dengan tema menjaga diri dari COvid-19, membuat cerita bergambar (bahasa pengantar Bahasa Indonesia) dengan tema menjunjung nilai RAISE, mendongeng (bahasa pengantar Bahasa Inggris) dengan tema “New Normal, New Me”, dan membaca geguritan  (bahasa pengantar Bahasa Jawa).

Lomba-lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para siswa akan pentingnya menggunakan bahasa dengan baik dan benar serta menggunakannya sebagai sarana komunikasi yang membangun. Selain itu kami para siswa juga terus didorong untuk mengembangkan kreativitas agar para siswa kelak dapat bertumbuh menjadi generasi yang maju secara pengetahuan, memiliki kehidupan yang baik dan menjadi berkat untuk orang lain.

Keterbatasan tidak menyurutkan kami untuk terus berkarya dan mengasah potensi-potensi yang Tuhan beri.  Inilah semangat dari kami, pemuda-pemudi SMP Petra 2, kami Indonesia, kami yang berkarya. Tuhan Yesus memberkati.

boost the values reap the success