| |

Merdekakan Kreativitasmu

 
Tiktok_2.jpgLomba_Puisi_2.jpgLomba_Tiktok.jpgLomba_Puisi_1.jpg

Semarak kemerdekaan RI tahun ini tampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika, pada tahun-tahun sebelumnya kita masih bisa menyaksikan semaraknya melalui kegiatan lomba peringatan HUT yang penuh gelak tawa yang menyukacitakan, kini kita cukup berpuas diri dengan memperingati HUT dari rumah masing-masing. Apakah semarak itu hilang? Semarak itu terasa berbeda namun tidak sedikitpun berkurang. Antusiasme bapak ibu guru panitia HUT, maupun para siswa untuk menghidupkan kegembiraan peringatan HUT RI ke- 75 menjadi bukti, semarak kemerdekaan itu tidak surut, meski dilakukan di tengah keterbatasan.  Panitia HUT RI ke-75 SMP Kristen Petra 2, telah mempersiapkan beberapa lomba yang tetap menarik untuk diikuti meski dilakukan oleh siswa dari rumah. Diantaranya, lomba Solo Vokal, Tik-tok, membuat Logo, Desain Infografik, Puisi, Pembacaan Proklamasi, semuanya dilakukan dari rumah dan hasil dik umpulkan kepada panitia dalam bentuk foto dan video.

Segera setelah panitia memperoleh materi dari peserta, panita mengolah materi tersebut untuk dijadikan video penampilan peserta lomba, yang disajikan secara live di Youtube channel SMP Kristen Petra 2 dan disaksikan bersama oleh segenap civitas akademis SMP Kristen Petra 2 pada tanggal 14 Agustus 2020. Sedangkan pengumuman pemenang lomba disampaikan melalui Instagram SMP Petra 2 pada tanggal 17 Agustus 2020 seusai siswa siswi mengikuti upacara Bendera dari rumah. 

Mungkin pandemi membatasi ruang perjumpaan dan banyak aktivitas kehidupan kita, namun pandemi tidak akan pernah membelenggu kreativitas dan keinginan kami untuk terus berkarya. Inilah semangat kemerdekaan dari kami. Merdeka belajar, merdeka kreativitas dan merdeka Indonesiaku.

boost the values reap the success