| |

Industrial Automation and Robotic Competition (IARC) 2019

Declan IARC 2019 Juara 2 D

Pada tanggal 13 April 2019, saya, Declan Clifton Wijaya dari SMP Kristen Petra 2, mengikuti Industrial Automation and Robotic Competition (IARC) 2019 yang diadakan oleh Departemen Teknik Elektro Otomasi - Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. IARC ini merupakan ajang kompetisi tahunan bidang teknologi, khususnya di bidang robotika, keilmiahan, dan automasi. Ini adalah keikutsertaan saya yang ketiga dalam ajang ini.

Teenizen Journalism

Gema Petra Teenizen Journalism

Hi, guys...!!! Hari Selasa, tanggal 12 Maret 2019, kami bertiga, Chellyne, Christoper, dan Owen, diberi kesempatan oleh SMP Kristen Petra 2 untuk mengikuti  kegiatan Teenizen Journalism, yang bertempat di Gedung Wanita, Jalan Kalibokor, Surabaya. Kegiatan Teenizen Journalism ini diikuti oleh siswa-siswi jenjang SMP se-Surabaya. Seru juga, nich! Jadi bisa nambah banyak teman. Di sini kami belajar banyak hal, mulai dari bagaimana cara menjadi reporter yang baik, bagaimana cara menjadi editor yang baik, dan hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam proses pembuatan video. Kami sangat senang dapat mengikuti workshop ini, karena dengan adanya workshop ini, kami dapat belajar lebih dalam lagi mengenai dunia jurnalis, serta menambah wawasan dan pengalaman kami. Sebagai aplikasi dari mengikuti kegiatan ini, para peserta diminta membuat video singkat tentang kegiatan journalism di sekolah masing-masing, termasuk kami bertiga yang membuat video singkat di SMP Kristen Petra 2.

 

oleh: Chellyne

Music is my Life

Regina_Juara_ke-3_Piano_B.jpgRegina_Juara_ke-3_Piano_C.jpgRegina_Juara_ke-3_Piano.jpg

Pada tanggal 9 Desember 2018, saya Regina Claudia Setiawan kelas IX-1, memenangkan Surabaya Piano Competition yang diadakan di Verwood Hotel Surabaya. Puji Tuhan dalam kesempatan kali ini saya berhasil meraih juara-3. Saya sangat bersyukur karena saya bisa memberikan yang terbaik untuk keluarga,  sekolah,  teman-teman dan terutama Tuhan. Persiapan saya menjelang lomba,  saya berlatih setiap bulan selama 4 bulan terakhir, dengan lagu yang saya bawakan Valse Op 69 no. 2 by J. Chopin. Awalnya saya sangat minder karena saya adalah peserta termuda dalam kategori saya,  kategori Master B,  tapi orangtua saya mendampingi saya memberi semangat dan motivasi untuk mampu memberi yang terbaik. Akhirnya nama saya dipanggil sebagai juara. Saya juga sering gagal mengikuti lomba,  saya kadang ingin menyerah,  tapi saya percaya kegagalan adalah kunci kesuksesan,  tanpa gagal kita tidak akan pernah belajar. Tetap semangat dan terus berkarya bagi kemuliaan nama Tuhan Yesus. GodBless!!

 

Juara 2 Lomba Cooking Competition PPPK Petra Jenjang SMP

nicole_02.jpgnicole_03.jpgnicole_01.jpg

Tanggal 5 Desember 2018 saya Nicole Clarence Theodora Wahyudi kelas IX-2 sangat bersyukur karena dapat meraih juara ke-2 dalam lomba Cooking yang diselenggarakan oleh PPPK Petra. Pada awalnya saya tidak mau untuk mengikuti lomba tersebut karena saya berpikir bahwa di lomba yang kali ini saya tidak menang, tapi karena dukungan dari guru, teman, dan juga keluarga akhirnya saya mampu mengikuti lomba tersebut dan latihan 2 atau 3 kali setiap minggu.

Saat masuk final saya berpikir bahwa saya tidak akan bisa masuk final karena masakan saya kurang maksimal tapi ternyata saya bisa masuk final walaupun di tempat yang terakhir. Tapi saya tetap berdoa dan bersyukur kepada Tuhan agar dapat menerima walau saya mungkin tidak menang ataupun menang. Setelah saya tau bahwa saya dapat meraih juara 2 saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan dan berterima kasih atas dukungan yang di berikan oleh teman, guru, dan juga keluarga.

 

Lomba Robotic di STTS

DeclanPada tanggal 12 November 2018, saya, Declan Clifton Wijaya Kelas IX-2/8, mengikuti lomba Robotic di STTS, disana saya merasa gugup karena di tahun sebelumnya kalah, sehingga tahun ini saya ingin menggantinya kekalahan tahun lalu. Pada saat pertandingan dimulai saya merasa sangat gugup tetapi dengan seiringnya waktu kegugupanku hilang karena robot saya jarang melakukan kesalahan. Jadi tech point walaupun kegugupanku berkurang, tapi masih ada. Lalu saya berdoa dulu sebelum tech point dan puji Tuhan....  bisa posisi ke-2 saat penyisihan dan berhak ke final, ketika final dimulai targetku adalah mendapat juara 1, sehingga ketika final pikiranku hanya harus juara 1 dan akhirnya..........ketika tech point di final......... Puji Tuhan bisa juara 1.

boost the values reap the success