| |

Industrial Automation and Robotic Competition (IARC) 2019

Declan IARC 2019 Juara 2 D

Pada tanggal 13 April 2019, saya, Declan Clifton Wijaya dari SMP Kristen Petra 2, mengikuti Industrial Automation and Robotic Competition (IARC) 2019 yang diadakan oleh Departemen Teknik Elektro Otomasi - Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. IARC ini merupakan ajang kompetisi tahunan bidang teknologi, khususnya di bidang robotika, keilmiahan, dan automasi. Ini adalah keikutsertaan saya yang ketiga dalam ajang ini.

Declan IARC 2019 Juara 2

Ketika masuk ke gedung robotika, tempat lomba dilangsungkan, saya sempat merasa terbeban... karena saya harus mempertahankan kemenangan saya pada dua edisi sebelumnya. Lomba dimulai pukul  09.00. Saya berdoa mohon pertolongan Tuhan, dan supaya hati saya merasa tenang. Puji Tuhan... lomba berjalan lancar. Dalam pengumuman hasil lomba, sekitar pukul 15.00, ternyata saya masuk ke babak final. Keesokan harinya, hari Minggu, tanggal 14 April 2019, babak final dimulai. Soal dalam babak final tahun ini lebih susah dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini membuat saya menjadi agak tegang, namun tetap berusaha yang terbaik.

Declan IARC 2019 Juara 2 B

Akhirnya... sampailah pada saat yang mendebarkan, yaitu saat detik-detik pengumuman hasil babak final. Puji Tuhan... nama saya disebutkan sebagai peraih Juara II dalam Industrial Automation and Robotic Competition 2019. Terima kasih, Tuhan Yesus...!

boost the values reap the success